CLS Gelar Laga Amal Dengan Artis, Angsapura Ajak Anak SD

Published by admin on November 8, 2012 12:45 pm in Community.

Aksi-Aksi Tim NBL Indonesia Galang Bantuan Korban Merapi.

Bencana alam karena erupsi Gunung Merapi mengakibatkan jatuhnya banyak korban. Peristiwa itu memantik kepedulian banyak pihak, termasuk tim-tim peserta National Basketball League (NBL) Indonesia.

Nuvo CLS Knights Surabaya terkenal sebagai tim yang sangat concern terhadap isu-isu kemanusiaan. Saat terjadi gempa besar di Padang, Sumatera Barat, pada September tahun lalu, CLS menyumbangkan sejumlah uang kepada para korban bencana.

Aksi pengumpulan dana yang sama berlangung tahun ini. Rencananya, pada Jumat 12 November mendatang pukul 17.30, CLS akan mengadakan laga amal. Tajuknya, Nuvo CLS Knights Peduli.

Laga amal itu dikemas dengan cara yang sangat unik. CLS mengundang beberapa artis dan pesohor pencinta basket untuk ambil bagian dalam pertandingan di GOR Kertajaya Surabaya.

Ada beberapa nama yang memastikan ikut dalam aksi amal itu. Di antaranya, vokalis grup band Samsons Bambang Reguna Bukit alias Bams Samsons. Selain itu, ada Udjo ”Project Pop” dan pembawa acara televisi Augie. Mantan pemain timnas basket putri Sherly Humardani akan berpartisipasi pula.

Mereka akan bergabung dengan para pemain CLS. Rencananya, Agustunis Indrajaya dkk dibagi ke dalam dua tim. Nah, masing-masing tim beranggota para selebritis tersebut.

Christopher Tanuwidjaja, donatur dan salah seorang inisiator laga amal itu, mengatakan bahwa akumulasi jumlah skor akhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut akan dikalikan Rp 50 ribu. Uang yang terkumpul akan disalurkan kepada korban Merapi.

Mantan general manager CLS tersebut berharap, laga tersebut akan menghasilkan skor yang besar. ”Jadi, saya berharap agar dua tim tidak defense dengan ketat,” tutur Christopher lantas tertawa.

Dia menambahkan, selain menggelar pertandingan, pihaknya akan mengadakan aksi kepedulian dengan melelang jersey pemain. Di sisi lain, hasil penjualan tiket dari penonton juga akan disumbangkan. Tiket masuk untuk penonton tidak mahal, hanya Rp 5 ribu.

”Untuk sementara, tiga artis itu yang akan ikut serta. Saya masih menunggu konfirmasi beberapa artis lainnya,” jelas Christopher.

”Dengan laga amal ini, kami hendak menarik minat fans untuk membantu korban bencana. Ini juga bentuk cinta kami kepada negara,” tambah dia.

General Manager CLS Bambang Susilo memastikan, seluruh pemain CLS akan ikut dalam acara tersebut. ”Kalau kondisi memungkinkan, kami berencana mengunjungi korban Merapi,” tegasnya.

Sementara itu, Satya Wacana Angsapura Salatiga hendak menggelar aksi kepedulian kepada penduduk yang terkena dampak bencana. Bahkan, semula pelaksanaan aksi tersebut dijadwalkan kemarin (8/10). Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, acara diundur antara tanggal 15 dan 17 November mendatang. ”Debunya banyak sekali. Bahkan, kami harus pindah latihan ke Semarang mulai hari ini (kemarin, Red),” ucap pelatih Angsapura Danny Kosasih.

Menurut dia, timnya juga akan mengadakan laga amal. Anak-anak sekolah dasar (SD) akan dilibatkan dalam laga itu. Sebelum masuk lapangan, pemain Angsapura akan menuntun anak-anak SD setempat.

”Nah, kami akan meminta sumbangan orang tua mereka yang menonton. Kami juga akan menyelenggarakan laga ekshibisi anak SMP dan SMA,” tuturnya.

SUMBER